Asrama, yap gue insan Asrama :)

Hai readers,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! salam sejahtera untuk kita semua. Udah lama banget ya gue gak ngepost curahan yang pingin gue bagi ke temen-temen.

Sekarang ada hasrat bgt buat ceritain tentang kehidupan gue 6 bulan terakhir yang emang beda dari sebelumnya. Apa itu? Yakni keterimanya gue jadi mahasiswi Institut Pertanian Bogor yang mengharuskan utk tinggal setahun asrama.

Dorm partition day!

Pagi itu, gue ke asrama putri (astri) dianterin kakak laki2 gue yg sangat baik. Ternyata gue kepagian dateng buat registrasi asrama hari itu. Tapi, tetep aja tempat tunggu udah rame ama anak2 dengan barang2 bawaannya masing2 , ada tas, koper, macem2 deh bawaannya. Karena lama, gue ama kakak memutuskan untuk keliling absen jenis2 astri. Yang belum tau, astri di IPB itu ada 5, A1, A2, A3, A4 (Rusunawa yang menjulang tinggi), dan A5 ( gedung Sylvasari dan Amarilis). Dan yang gue baru tau hanyalah A1-A4 DOANG. Singkat cerita, selesai ‘jalan2’ bareng kakak gue, balik lagi deh kita ke tempat registrasi asrama, kira2 itu  jam 9 kurang. Karena cukup terlambat dibukanya registrasi akhirnya gue nunggu bareng Febina (Iip),temen gue satu sma yang udah duluan duduk di deket antrian. Terusnya, gue ama Iip ngantri pertama, dan akhirnya dapatlah gue sebuah kertas bujur sangkar putih kecil bertuliskan A5/300. *oh meen A5 dimana cobaa?* ternyata di benak gue tadi pagi sebelum regis asrama, gedung yang gue liat dari depan(depan FPIK) keliatan ga berkehidupan adalah A5 -___- gue langsung shocked.

foto  menuju asrama di sore hari
foto menuju asrama di sore hari
A5 tampak dari belakang
A5 tampak dari belakang yang jalannya udah diaspal sekarang
A5
A5

Sempet tuh tanya2 org masuk A5 dimana karena tersesat gatau pintu masuk mobilnya manaa. Kemudian, datanglah gue di A5 dari pintu gerbang belakang. Kesan pertama: cukup rapi, bau gedung lama, banyak debu. Okesip. Mungkin karena para PRT yang suka bersih2 baru mulai pekerjaannya hari itu, jadi masih kotor lantainya sejak liburan panjang. Kembali ke kasus kamar gue, yap 300 itu berarti lokasi kamar di lantai 3, pas gue cari-cari eh kenapa ngga ada? Gue bingung tuh waktu itu. Seorang cewe dan keluarganya turut bingung dan itu adalah temen kamar gue yang namanya Dera. Hahaha

Sambil menunggu kamar 300 nan luas yang masih dirapihin dan disiapin segala macam, dari tempat tidur tingkat, meja belajar, kursi, secara bertahap gue nemu temen2 kamar di 300 yang jumlahnya sampe 5 *wajar kamarnya gede banget (kira2 5×4 meter) utk ukuran astri . Pertama Dera, kedua Citra, ketiga Ika, keempat Silvi, kelima Eka. Merekalah temen2 kamar gue yg berasal dari Bogor semua kecuali Silvi aka deden yang dari Depok huhu kecian jadi sasaran bully terus ama anak kamar. Setelah itu gue, Dera dan kakaknya Ami, Silvi, Citra makan siang for our first time di Blue Corner (BC) yang lumayan deket dari A5. Disana ada siomay, batagor, soto, nasgor, migor, ayam dan sbgainya. Depannya ada toko2. pokoknya terjaminlah klo makan di bc asal ada cukup uaaang😉

How I live there within 6 months

Ada beberapa fakta di asrama yang gue tinggal

    1. Gedung asrama yg gue tempatin itu sylvasasi, kalo amarilis sebelahnya lagi.
    2. Ada 3 blok buat kamar mandi, tiap blok ada 6 kamar mandi dan 3 wc. Dan semua kamar mandi ada di lantai 1, ditambah ada 4 kamar mandi baru di lantai 2. *jadi harus naik turun tangga klo mau ke toilet.(^^)9
    3. Ada kamar yang kapasitasnya 2 orang, 4 orang, 6 orang
    4. Kamar 300 adl ruangan yg baru dipake buat kamar asrama yg sebelumnya jadi tempat kumpul2 dan sholat Tarawih. wuow
    5. Udah disediain lampu belajar jadi ga usah repot2 lagii dibawa dari rumah.
    6. Ga boleh bawa kipas angin, *AC boleh berarti yaa😛 becanda
    7. Ada tempat jemur pakaian yang mau nyuci sendiri di asrama
    8. Ada jasa Bibi cuci (Bicu) Rp60.000 per bulan
    9. Ada jasa laundry yang tinggal minta diambil ke asrama
    10. Ada TV plasma gede di lobby (lantai bawah)
    11. Ada kantin Umi di lantai bawah, buka dari jam 5 lewat dan tutup jam stgh 9 lho, tapi biasanya hari Minggu tutup😦
    12. Ada akses internet wifi, kemaren sih masih belum aktif. Tapi mudahan2 smester depan udaah. Amin
    13. Ada semacam pertemuan tiap minggu, dari Social Gathering (soga lorong, soga gedung), ngaji lorong, ngaji gedung, bbq (memperdalam ilmu tajwid dalam membaca Al-Qur’an)
    14. Biasanya tiap malem ada suara teriakan cewe2 yang ngerayain ulang taun jadi kudu sabar aja klo bosen atau pun apa hahaha
    15. Anak cowok yang ga pake celana panjang ga boleh masuk lobby A5 dan mereka ada batas kunjungan.
    16. Ada sepeda yang bisa dipinjem di shelter dari jam 8 pagi sampe 4 sore. Kalo di A5 tinggal ngesot aja ke depan gerbang hihi
    17. Ada mobil listrik buat antar jemput anak2, tiap hari ada anak yang tugas ‘nyupirin’ tuh mobil sesuai hari yang udah dijadwalin. Ini kendaraan alternatif jika lu males naik ojek dan bus kelilingnya lagi ga jadwal.
      mobil listrik
      mobil listrik
    18. Ada GDA (gugus depan asrama) biasanya cegatin anak-anak yang telat balik lagi ke asrama lewat dari jam malam (21.00 wib) sanksinya dari ngerapihin rak sepatu di depan, nyapu di lobby, sampai bersihin kamar mandi. hemmm
    19. Ada kakak2 atau ukhti Senior Resident (SR) yang senantiasa bimbing kita, minta petuah ke mereka tentang hal kuliah atau sekadar curhat, tanya2. fyi nomor kamar mereka spesial lho, 512. did you catch about what this numbers arrangement means? haha
    20. Apalagi yaa?
    21. Pastinya ada temen2 kamar gue yang unyu ini haha

DSC02810

di kamar 300 :)
di kamar 300🙂

Inti dari 6 bulan yang udah gue jalanin, walaupun pada awalnya gue ga kerasan di sana dan kaget untuk beradaptasi sama lingkungan yang cukup berbeda dari suasana nyamannya rumah, asrama itu udah buat gue untuk bangun lebih pagi *walaupun tetep dibanguninnya susah.ups* ( itu sebuah strategi buat anti-ngantri ke kamar mandi pagi2 hhe atau bahkan kehabisan air:/ ), lebih kurus (karena naik turun tangga), lebih mandiri, lebih dapet banyak cerita dari temen2, lebih rajin dari belajar sampai kegiatan keagamaan, lebih tangguh, lebih mengetahui berbagai macam orang daaan.. lebih mengerti apa itu arti kebersamaan :”) karena kita semua saling membutuhkan dari minta ajarin ke temen, tanya2 info, curhat2an, gila barengan, bete gara2 jaringan kian pending, dahsyatnya atmosfer uts uas atau apapun yang belum gue sebut di sini. Hal-hal itu pastinya hanya sekali kita bakal alamin, lewatin dan akan dikenang nantinya jika kita mendengar kembali sebuah kata, Asrama.

Gallery

temen selorong iV
temen selorong iV
jalan menuju A5 dari asrama putra C4 (A5 nya ada di ujung sana)
jalan menuju A5 dari asrama putra C4 (A5 nya ada di ujung sana)
pagi hari di masjid Al Hur
pagi hari di masjid Al Hur

Ciampea-20121206-01128

aneka kreasi buat mading profile lorong empat A5, tapi yang punya Ika ga ada hhe

IMG-20121106-00919

IMG-20121106-00923

IMG-20121106-00921

aneka kreasi buat mading profile lorong empat A5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s